Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Tips And Trick

0 komentar
 
Kalo masuk sains center computer banyak dikasih trik-trik tentang teknologi ini ! Sekarang saya kasih sedikit biar gag kalah sama Rahmad Satria Wijaya hehe liat status yang via xxx atau bisa berubah2 saya kasih trik nya :

Menarik sekali jika kita bisa membuat status dari buatan sendiri. kali ini, saya menggunakan sebuah layanan dari suatu website yang dikabolarikan dengan aplikasi facebook.

1. Masuk dan daftar ke http://statusvia.net/

Jika kalian tidak ingin repot, sebenarnya statusvia telah banyak menyediakan banyak status. Pilih saja status yang telah disediakan, ini tidak mengharuskan kalian untuk registrasi. Tetapi, jika ingin membuat sebuah status sendiri, kalian diharuskan untuk melakuakan registrasi terlebih dahulu.

statusvia.net
2. Membuat aplikasi di facebook

Sebelum bereksplorasi di statusvia, kita buat dulu aplikasi di facebook. Pertama masuk ke bagian developers. Kemudian masukkan nama aplikasi yang akan kalian gunakan untuk meng’update’ status nanti.

Create apps Facebook
3. Membuat aplikasi di statusvia

Pada user menu klik Create Apps, kemudian masukkan nama aplikasi yang ingin kalian gunakan, API key, dan app secret. API key dan apps secret bisa kalian lihat pada tab Basic di aplikasi facebook yang telah kalian buat tadi.

Tab Basic Facebook
Sebenarnya sampai langkah ke 3 saja kalian sudah bisa menggunakan status kalian tersebut. Coba saja untuk mengakses link yang telah kalian buat tadi dari halaman user menu di statusvia. Klik Update Status, kemudian publish status kalian. Namun, menurut saya itu belum cukup, sebab ada beberapa hal menarik yang bisa kita lakukan lebih lanjut.

4. Menambahkan icon

Inilah hal yang bisa di bilang vital. Sebab logo inilah yang paling membedakan status kita dengan status biasa. Terutama jika dilihat menggunakan facebook mobile. Untuk itu kita bisa menambahkan gambar icon dari tab Basic di aplikasi facebook tadi.

5. Menyebarluaskan Aplikasi

Saatnya berbagi aplikasi yang telah dibuat tadi dengan mengisi link dari status di statusvia. Link tersebut bisa kalian lihat di User Menu statusvia, lihat di Update Status pada aplikasi yang telah di buat. Contoh hasil linknya akan berbentuk seperti http://pc.statusvia.net/update​ .php?idunik=12345. Copy link terseut ke Connect URL pada tab Connect di aplikasi facebook.

Tab Connect Facebook

Pada poin no.5 kalian juga bisa menambahkan logo untuk facebook connect ke aplikasi yang telah kita buat tadi. Selanjutnya kalian bisa berkreasi dengan kreasi kalian sendiri.

SELAMAT MENCOBA!

Leave a Reply